-->

Resep dan Cara Membuat Es Mambo Pelangi Enak Praktis



Resep Cara Membuat Es Mambo Pelangi Warna warni (Rainbow) Nutrijel – Es mambo pelangi adalah salah satu jenis es yang sangat disukai oleh anak-anak. Hal itu dikarenakan selain rasanya yang enak, tampilan yang menarik (menyerupai warna pelangi) harganya pun sangat terjangkau yaitu cuma 1000 rupiah euuyy :D. Es mambo pelangi biasanya sering dijajakan disekolah-sekolah karena pada umumnya menyasar anak sekolah sebagai konsumen utamanya. Namun terkadang timbul kekhawatiran dibenak para orang tua tentang kehigienisan es mambo pelangi yang dikonsumsi oleh anak-anak mereka, jangan-jangan bahannya mengandung zat yang berbahaya atau apalah…nah, jika anda para orang tua mempunyai kekhawatiran mengenai hal tersebut, mending para bunda sekalian membuat sendiri Es Mambo Pelangi tersebut dirumah, selain aman karena bisa dipastikan bahannya higienis (karena dibuat sendiri) bisa juga nantinya untuk diperjual belikan (bagi yang suka berbisnis haha :D). Nah penasaran ingin tahu bagaimana Resep Cara Membuat Es Mambo Pelangi tersebut ? berikut di bawah ini adalah resep cara membuatnya.


Resep Es Mambo Pelangi

Bahan Membuat Es Mambo Pelangi :
1 bungkus Nutrijell Plain
2 sdm SKM (susu kental manis)
2 liter Air
2 sdm Maizena
1/2 sdt Essence Vanila
200 gr Gula pasir
Pewarna Makanan (sesuai selera)

Cara Membuat Membuat Es Mambo Pelangi :

  1. Langkah pertama, Masak semua bahan dalam panci kecuali bahan pewarna. Masak sampai mendidih, lalu matikan api.
  2. Selanjutnya, bagi larutan jelly yang telah masak tadi menjadi 5 di sebuah wadah terpisah, kemudian beri masing-masing pewarna makanan. lalu dinginkan dengan cara memasukkan ke dalam kulkas kurang lebih selama 1 jam.
  3. Terakhir, Keluarkan larutan jelly dari kulkas, lalu masukkan ke plastik es mambo dengan menyusun warnanya kemudian ikat dan masukkan ke dalam frezzer hingga menjadi beku. Setelah beku, es mambo pelangi buatan anda siap untuk disantap ^^.
Nah itulah Resep Membuat Membuat Es Mambo Pelangi yang bisa kami share secara singkat untuk anda yang kebetulan sedang mencari tahu bagaimana membuat Es Mambo Pelangi tersebut. Jika anda suka dengan resep es mambo pelangi yang kami share diatas dan ingin tahu resep es lainnya yang tentu saja tak kalah enak dan menyegarkan.